Rabu, 25 April 2012

My Blog Muncul Galat? Tenang, Jangan Panik!

OK. Kali ini saya ingin berbagi tentang GALAT, mendengar katanya bagi kita yang masih awam ngeblog, pasti  ngeri ketika muncul di blog kita. Iya kan? Buktinya saya. Haha. Kenapa sih biasanya sering muncul GALAT, terutama para pemula blogger?
GALAT, biasanya terjadi  karena ada masalah di blog, entah itu karena loading terlalu lama saat buka situs blog dan langsung error, kita langsung menutup paksa blog tanpa log out, banyak cookies yang harus di delete dulu, dan masih banyak lagi yang mungkin bisa memunculkan si GALAT ini. Untuk problem yang saya alami adalah sering lambat loading dan erorr saat membuka blog, dan cookies malas di hapus. Akhirnya GALAT muncul.
Sebagai contoh, saat saya buka di hape melaui OPMIN, saya masuk ke edit entri posting lama saya yang berjudul Setting Indosat di Modem Telkomsel Flash  yang masih berantakan, karena lambat loading, saya paksa kembali ke menu utama dan meng-klik MY BLOG, walhasil GALAT muncul. Bukan itu saja, GALAT juga muncul saat saya mau entri postingan baru, muncul lagi si GALAT. Waduh..GALAT ada dimana-mana!
Contoh GALAT anda bisa lihat di bawah ini :
Saya awalnya pesimis, jangan-jangan blog saya ini di hack, ato apalah yang negatif thinking, akhirnya saya berjelajah ke mbah google dan menyimpulkan bahwa GALAT terjadi karena ada masalah saat proses blogging dan jangan khawatir dengan si GALAT, tidak permanen muncul terus di blog, bisa hilang jika kita sudah perbaiki blog kita, seperti contoh di atas, saya paksakan keluar dari edit postingan lama saya,  tiba-tiba muncul GALAT  saat meng-klik MY BLOG, dan saya keluar paksa, kemudian menghapus cookies, dan riwayat di settingan  OPMIN (hape). Dan kembali SIGN IN lanjut meng-klik MY BLOG  lagi. And then, BERHASIL, dan GALAT yang tadinya muncul sudah hilang!
So,  jika muncul GALAT di blog anda, jangan panik, bukan di hack ato apalah, tetapi karena ada masalah saja untuk sementara di blog anda, tugas anda hanya memperbaiki masalah yang ada. Ok! Semoga Bermanfaat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar