Selasa, 24 April 2012

Setting Indosat di Modem Telkomsel Flash

Assalamu'alaikum. Akhirnya blog ketiga saya sudah jadi, blog yang pertama sudah kadaluarsa tahun 2007, dan blog kedua lupa kata sandi kemarin. Padahal baru mencoba lagi ngeblog, eh malah lupa. Untuk itu, blog yang sekarang ini kudu hati2, harus dirawat, dijaga, diupdate selalu, dan dibagi ke semua visitor blog buat dapat berkah karena amal..hehe.
Ok. For the first, saya akan membagikan sedikit pengetahuan tentang setting kartu indosat (mentari, im3) di modem telkomsel flash. Mungkin menurut anda sekalian, tulisan saya ini sudah banyak yang  diposting di blog yang kurang lebih isinya sama meskipun penjelasannya sedikit berbeda. Tapi, ilmu yang didapat itu perlu dibagi meskipun berulang-ulang agar tidak terlupa. Betul tidak? hehe. Oiya, perlu kita tahu kalau semua modem yang compatible GSM itu bisa dipakai dengan semua kartu GSM sesuai selera anda. Jadi, kalau modemnya tertulis telkomsel flash, jangan berpatokan kalau harus menggunakan kartu telkomsel juga, ada baiknya kita mencari kartu yang internetnya lebih cepat dan untuk saat ini saya merasa indosat paling cepat internetnya.*bukan promosi
Nah, berhubung saya saat ini menggunakan kartu indosat dan modem telkomsel flash, maka saya akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana mengatur setting indosat di modem yang dibuat oleh telkomsel. 
Berikut  cara settingnya :
*Saya memakai Telkomsel Flash Advan HSPA

Let's cekidot....! hehe
Setting ----> connection profile ----> available connection profile ---> add ---> new profile 
tekan next dan akan terlihat :
Perlu diketahui, kalau banyak sekali settingan buat modem, tapi berbeda-beda cara settingnya, sayapun putar-putar otak sampai nyut2 (lebay), cari-cari disesama blogger kemudian mencoba turitorial settingan satu persatu, tetapi selalu fail to connect, akhirnya dengan susah payah saya dapat settingan yang seperti di atas. And then...CONNECTED! 
Oiya, settingan diatas mungkin berlaku untuk semua kartu indosat. Soalnya, yang saya pakai adalah mentari, bukan im3, sempat saya ragu  mencobanya karena tertulis im3, tapi alhamdulillah berhasil dengan kecepatan yang lumayanlah buat daerah Bintuni (Papua Barat) yang masih rendah speed internetnya. Apalagi, anda sekalian yang tinggal di ibu kota yang sudah ada jaringan 3G nya, tancap gas pasti speednya lah..hehe
Semoga bermanfaat!


7 komentar:

  1. Wah nice share, sempat bingung juga... saat setting ginian.
    makasih... :)

    BalasHapus
  2. coba akh..,kan nggak perlu banyak beli modem,banyakin kartu atau pulsanya.. :) ..btw...thx infonya

    BalasHapus
  3. gimana min kok tetep nggak bisa y?

    BalasHapus
  4. Kok gak bisa acess yha min :-(

    BalasHapus
  5. solusiya gimana kok masih gak bisa ya?

    BalasHapus
  6. Makasih atas ilmunya.. akan sy coba...
    Soalnya saya udah bolak -balik buka mbah google dan ini kayanya setingan yang paling ok..

    BalasHapus